Cahaya untuk Warga Cagak Kroya
Cahaya untuk Warga Cagak Kroya
Rp 28.519.642 dari Rp 105.000
0 hari lagi
Program pendanaan dari
UKO Limar (Listrik Mandiri Rakyat) Terverifikasi

Blok Cagak Kroya merupakan salah satu pemukiman warga yang terletak di Desa Cikawung, Kec. Terisi, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Akses menuju lokasi sangat terjal dan penuh tantangan. Bila musim hujan tiba, akses ke tempat ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor.

Sulitnya medan membuat lokasi ini belum teraliri listrik PLN. Warga masih menggunakan lampu templok berbahan bakar minyak solar, karena minyak tanah sudah tidak ada. Mata pencaharian penduduk adalah berkrbun, hasilnya dipakai sendiri dan lebihnya di jual ke pasar.

Ada 35 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Blok Cagak Kroya, mereka adalah bagian dari 6.317 KK yang belum mendapatkan akses listrik. Anda bisa membantu mereka untuk bisa memiliki panel surya yang membuat mereka bisa merasakan listrik. Bantuan Anda akan memberikan perubahan besar pada hidup mereka.

Ayo bantu warga Blok Cagak Kroya merasakan listrik di tempat tinggalnya! Anda dapat membantu dengan membagikan sebagian kelebihan yang Anda miliki, dengan cara:

  1. Klik tombol “DANAI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi yang Anda inginkan
  3. Lengkapi data diri
  4. Pilih metode pembayaran (Scan/ Upload QRIS; E-wallet, Transfer Bank via Virtual Account; Gerai Retail Alfamart, Alfamidi, DanDan atau Pegadaian)
  5. Klik tombol “BAYAR”
  6. Dapatkan Tanda Terima Pembayaran dari email Mumu Apps

Bagikan info ini juga kepada teman dan keluarga Anda, ya.. Agar semakin banyak yang bisa membantu warga Blok Cagak Kroya.

 

Santri Produksi 'Lampu Listrik Mandiri Rakyat'

Sejumlah santri membuat Lampu Listrik Mandiri Rakyat (Limar) di Pesantren Darul Hidayah, Kota Bandung.
Dalam sehari para santri dapat memproduksi 20-25 lampu per orang yang nantinya digunakan untuk membatu daerah yang terisolasi agar bebas dari gelap.

(FOTO : Mahmud Muhyidin)
Sumber: https://republika.co.id/berita/okdez8283/santri-produksi-lampu-listrik-mandiri-rakyat-1 

 

Beritahukan program ini kepada teman lewat: WhatsApp